Ingin Dapat Bocoran Soal UKG ? Begini Caranya


Uji Kompetensi Guru (UKG) merupakan ujian yang diselenggarakan secara nasional oleh pemerintah bagi seluruh guru baik guru PNS maupun guru non PNS yang bertujuan untuk mengetahui sejauh mana kompetensi yang dimiliki oleh para guru di Indonesia dengan berbasis komputer. Oleh karena itu, pada postingan kali ini kami ingin berbagi sedikit tentang bocoran soal UKG.

Dengan diadakannya UKG ini menyebabkan banyaknya reaksi dan tanggapan yang beragam dari para guru. Bagi sebagian guru, UKG ini merupakan sebah ajang dan tantangan untuk menunjukkan eksistensi dan kualitas mereka. Namun, bagi sebagain guru lain yang kurang atau tidak menguasai TIK (Teknologi Informasi dan Komunikasi), hal tersebut menyebabkan beban dan kepanikan tersendiri bagi mereka. Tidak hanya memikirkan untuk menjawab soal-soalnya tapi juga memikirkan bagaimana cara mengoperasikan komputernya. Untungnya diadakan "try out" terlebih dahulu sehingga lebih mempermudah bagi para guru dalam pelaksanaan UKG nanti.

Dengan adanya try out UKG maka pengoperasian komputernya sudah bisa dipelajari dan diatasi. Tapi bagaimana dengan menjawab soalnya? Hal ini yang jadi permasalahan.
Kalau ingin menjawab soal dengan mudah atau ingin dapat nilai bagus dalam UKG,yaa... harus dapat bocoran soal UKGnya dong !!!

Jangan berburuk sangka dulu, bukan bocoran soal seperti yang anda pikirkan. Bukan sembarang bocoran soal.

Ternyata soal UKG itu bisa dibocorkan yaitu dengan cara mempelajari dan memahami kisi-kisi soal UKG yang dikeluarkan oleh pemerintah. Download/unduh saja kisi-kisinya dari laman yang telah disediakan. Setelah di unduh lalu di print/cetak agar lebih mudah untuk dipelajari. Baca dengan seksama kisi-kisi yang telah dicetak, pahami materi apa saja yang akan diujikan dan pelajari lebih dalam materi tersebut. Jika tidak punya modul tentang materi yang diujikan, kita bisa tanya teman, saudara atau yang lainnya. Bisa juga belajar bersama dengan dengan teman sesama guru di sekolah. Atau juga bisa cari pembahasan materinya dari internet. Dari kisi-kisi tersebut kita bisa tahu materi apa saja yang diujikan dengan kata lain dari kisi-kisi tersebut kita sudah mendapatkan bocoran soalnya. Mudah Kan???

Dari bocoran soal UKG tersebut, paling tidak kita bisa meningkatkan kesiapan diri, menambah rasa percaya diri, dan menghilangkan rasa panik dalam menghadapi UKG sehingga kita bisa mendapat hasil yang optimal.

0 comments:

Posting Komentar